Cerita Singkat " CLANNAD "






Hihi sebelumnya aku pernah menceritakan bahwa Clannad adalah satu anime favoritku sepanjang masa.

Dan kali ini aku akan menceritakan sedikit tentang Anime Favorit sepanjang masa itu.
Clannad terbagi menjadi 2 season. Yaitu Season 1 dan Season 2 ( Clannad After Story)
Clannad s1 menceritakan tentang School Life. Yang menjadi tokoh utamanya adalah seorang siswa bernama Tomoya Okazaki. Dia terkenal sebagai seorang siswa yang sering bolos atau sedikit berandalan bersama seorang sahabatnya yang bernama Youhei Sunohara. 


Hingga suatu hari di suatu jalan saat berangkat sekolah, Okazaki bertemu dengan seorang siswi yang terlihat pemalu dan kurang percaya diri. Siswi itu terlihat sedang berbicara sendiri. Dan berkata nama makanan kesukaannya 'roti kacang merah'. Hingga Okazaki pun mengenal siswi tersebut yang bernama Furukawa Nagisa.  Nagisa adalah siswi yang harus mengulang sekolahnya, dikarenakan masalah kehadirannya yang berantakan. Namun berantakanpun bukan karena dia malas atau bodoh, melainkan sejak kecil Nagisa selalu sakit2an. Karena absennya yang berantakanlah Nagisa tidak mempunyai teman di sekolah dan menjadi Pemalu.

Nah dimulai sejak saat pertemuannya dengan Nagisa lah kehidupan Okazaki mulai berubah. Okazaki yang dulunya sangat cuek dan tidak peduli. Menjadi hangat dan sangat peduli terhadap sekitarnya. Hingga Konflik suka dan dukapun mulai terjadi. Dan ketika bertemu Okazaki juga lah Nagisa mempunyai semangat hidup dan rasa percaya dirinya mulai terbangun. Hingga Nagisa pun memiliki banyak teman. Nagisa dan Okazaki menjadi saling melengkapi satu sama lain dan saling menbutuhkan.

Namun di sisi lain. Semenjak berkenalan dengan Nagisa. Okazaki selalu dihantui oleh bayangan bayangan aneh dari dunia lain, seperti Dunia Ilusi. Dimana di dunia ilusi tersebut terdapat seorang gadis bersama robotnya yang bisa bicara. Gadis tersebut ingin keluar dari suatu duni yang dimana tak ada orang sama sekali. Bahkan dunia itu akan hancur. Hingga gadis itupun mengumpulkan barang rongsokan untuk ia buat menjadi suatu kendaraan yang dapat membawa ia dan robotnya itu keluar dari tempat sunyi tersebut. Namun sayang, gadis tersebut memiliki fisik yang lemah. 

Dan bayangan Okazaki dari dunia ilusi itu seperti memiliki keterkaitan atau berhubungan dengan kehidupannya didunia nyata bersama Nagisa. 

Semenjak itu pula, Okazaki selalu merasa takut kehilangan Nagisa. 

Mungkin, cerita di Clannad season 1 hanya berisi tentang masalah di kehidupan sekolah Nagisa dan Okazaki, juga  permasalahan biasa dari teman temannya.

Di Clannad After Story lah konflik puncaknya mulai terjadi. Dimana Okazaki dan Nagisa menikah lalu mempunyai anak. Dan konflik kehidupan pun mulai datang. Hingga kisah yang sangat mengharukan antara Okazaki dan Ushio ( anak dari Nagisa dan Okazaki ) .  Tapi tenang saja di ending cerita, semua kisah sedih yang telah terjadi akan berakhir dengan bahagia kembali. Ending yang sangat jauh dari prediksiku sebelumnya. 
Dijamin ga akan bisa nahan air mata kalo nonton anime ini. Ga akan nyesel kok klo download dan nonton anime satu ini. Makna kehidupannya begitu kental. 
Anime the Best lah pokoknyaaa ^_^seriously, anime yang paling berkesan dan ga akan terlupakan. 

Komentar

Postingan Populer