Sinopsis CHARLOTTE





Sejak semingguan yg lalu aku baru aja download Charlotte. Tapi ngga langsung aku tonton. Karena aku menyelesaikan dulu untuk nonton Nodame Cantabile Paris Hen yang selalu berhasil membuat perutku sakit ketawa terus.
Mungkin nanti aku juga bakal bikin sinopsis singkat Nodame Cantabile ya guys.
Oke langsung aja kita kupas reviewnya tentang anime karya Visual Key yang satu ini.
Anime ini berhasil dirilis pada tahun 2015. Yang awalnya dari manga dulu. Tapi aku gatau pas musim apa rilisnya :D
Ceritanya berawal dari seorang remaja laki2 bernama Yuu Otosaka yanh mempunyai kemampuan khusus yang tidak semua orang memilikinya. Kemapuan Otosaka tsb adalah dapat merasuki jiwa orang lain dalam 5 detik. Dengan kemampuan tsb, Otosaka dapat menyelesaikan soal2 ujiannya dengan nilai yg sempurna karena ia menggunakannya utk merasuki jiwa murid2 yang pintar utk melihar isi jawabannya. Selain menyontek, Otosaka juga menggunakan kemampuannya tsb utk mengganggu orang lain dengan hal2 konyol seperti salah satunya merasuki jiwa anak2 gadis agar dapat meraba payudara. Wkwk dasar payah yah.
Hingga pada suatu hari Otosaka bertemu dengan seorang gadis remaja bernama Nao Tomori. Gadis Remaja yang selama ini membuntuti Yuu tanpa sepengetahuannya demi menyelidiki kemampuan khusus Yuu digunakan untuk apa saja.
Nao sendiri juga mempunyai kemampuan khusus seperti Otosaka. Dan kemampuan Tomori adalah dapat menghilang dari objek pandangan targetnya. Hingga ia tdk bisa terlihat oleh targetnya. Tomori memberitahukan kepada Otosaka bahwa kemampuan specialnya itu setelah masa remajanya berakhir maka kemampuan tsb juga akan menghilang dengan sendirinya.

Tomori juga memberitahukan bahwa. Saat ini para ilmuwan tengah mencari anak2 remaja seperti mereka yang mempunyai kemampuan khusus utk diteliti lebih dalam hingga akhirnya akan dijadikan sebagai kelinci percobaan. Seperti yang terjadi pada kakak Tomori yang sekarang menjadi gila karena telah diteliti oleh para ilmuwan.
Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan tsb. Tomori mengajak Otosaka utk bergabung pada suatu klub dan menjadi anggota Osis di sekolahnya. Dimana jika bergabung di sekolah Tomori. Maka Otosaka akan aman dan terjamin kehidupannya.
Dan Otosaka pun menyetujuinya. 

Hingga pertemuannya dengan Tomori dapat mengubah jalan hidup Yuu.
Di klub tsb. Ada satu orang lagi remaja laki2 bernama Takajo yang juga mempunyai kemampuan khusus. Yaitu kemampuan telepati yang dapat berpindah tempat secara cepat secepat kilat.

Bersama dengan Tomori dan Takajo. Otosaka beraksi utk mengamankan setiap remaja di jepang yang mempunyai kemampuan khusus utk tidak menggunakan kemampuannya utk hal hal yang tdk berguna yang akan merusak dunia.
Setiap kali akan beraksi, mereka pasti akan berkumpul dulu di ruang osis dan kemudiam tiba2 akan datang seorang laki2 dengan pakaian yg basah kuyup. Pria tsb yang akan memberitahu letak lokasi dimana remaja yang memiliki kemampuan khusus itu berada.

Hingga akhirnya mereka bertemu dengan Yusarin. Seorang aktris Remaja perempuan yang memiliki kemampuan khusus memanggil arwah yang sudah meninggal yaitu kakak kandungnya sendiri, dan almarhum kakak kandungnya itu juga memiliki kemampuan khusus, yaitu dapat mengendalikan api.
Dengan begitu, mereka berempat pun bersatu untuk bersama sama mengamankan seluruh remaja jepang yang memiliki kemampuan khusus.
Berbagai rintangan dan permasalahanpun terjadi dan dapat terselesaikan oleh mereka.

Hingga masalah klimaks pun terjadi. Yaitu ketika Otosaka yang pada akhirnya bertemu dengan kakak kandungnya Shunsuke.
Yang berawal ketika Otosaka menonton konser band favoritnya Tomori 'band Zhiend' . Otosaka tiba2 pingsan dan bermimpi ketika ia bersama adiknya dikumpulkan dalam suatu penjara anak2 berkemampuan khusus dan dikendalikan oleh orang2 yang tidak bertanggung jawab.
Melalui mimpinya itu, membuat Otosaka bertemu dengan Shunsuke.
Namun saat dipertemukan dengan Shunsuke, Otosaka tidak terlalu mengingatnya. (akibatnya nanti bisa nonton sendiri ya :p klo dikasih tau semuanya ngga bakal seru )
Dan telah diketahui juga bahwa kakak kandungnya itu juga memiliki kemampuan khusus, yaitu dapat kembali ke masa lalu.
Maka Shunsuke pun membiarkan Yuu agar merampas kemampuan khususnya itu. Yaitu bisa kembali ke masa lalu.

Karena guys, kekuatan Yuu yang sebenarnya adalah merampas. Yup merampas kemampuan khusus setiap orang.
Maka dengan kemampuan khusus Shunsuke yang bisa kembali ke masa lalu, digunakan Yuu utk menyelematkan nyawa adiknya yang telah tiada. Bersama bantuan Tomori, Yusarin dan Takajo.
Hingga adik perempuan Yuu pun nyawanya dapat diselamatkan dan bisa hidup kembali.

Pokoknya guys, dengan kemampuan Yuu yaitu bisa 'merampas kemampuan khusus setiap orang'. Maka Yuu pun diberi tugas untuk merampas semua kemampuan khusus orang2 diseluruh dunia dengan tujuan agar menyelamatkan dunia.
Karena guys jika dunia dipenuhi oleh orang orang yang berkemampuan khusus dan kemampuan itu disalah gunakan, maka dunia ini akan hancur. Kebayang kan....
Maka Tomori pun memberikan buku catatan kecil yang berisis kosa kata bahasa inggris agar bisa digunakan oleh Yuu saat berkeliling dunia untuk merampas kemampuan khusus dan menyelamatkan dunia.
Pada saat itu pula Yuu menyatakan pada Tomori bahwa ia mencintai Tomori.
Tomori pun dengan senang hati menyambutnya dan berkata "kita akan berpacaran setelah kau menyelamatkan dunia"
Dan kata2 itulah yang selalu terngiang dibenak Yuu selalu. Dan dengan buku kecil yang diberikan Tomori juga selalu mengingatkan Yuu bahwa ia harus segera menyelamatkan dunia dan pulang pada seseorang yang spesial yang menunggu kedatangannya.

Namun sayang, ketika Yuu berhasil merampas seluruh kemampuan khusus orang2 di seluruh dunia. Ingatan Yuu mengalami gangguan. Karena stress berat yang dialaminya. Bayangkan aja guys, merampas semua kemampuan khusus orang2 diseluruh dunia didalam satu tubuh menusia 'Yuu Otosaka'.
Tapi tenang saja, Yuu akhirnya dapat pulang kembali ke jepang dan bertemu lagi dengan Tomori walau ingatannya sedikit terhapus. Iyalah gila aja guys dalam satu otak harus menampung kekuatan khusus dari semua orang di dunia, gimana ngga stress wkwk.

Dan Yuu selalu menggenggam buku kecil pemberian Tomori itu sampai bukunya lecek dan usang.

Melihat itu Tomori pun terharu dan mengerti bahwa meskipun tubuh Yuu mengalami tekanan berat dan membuat otaknya mengalami sedikit amnesia ia menyadari bahwa dirinya tak akan pernah bisa dilupakan oleh Yuu.
Lalu mereka pun mengambil foto bersama.

Komentar

  1. sipnosis noblesse kak,udh nonton si cm pen bca aja dr pendapat kaka

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer