5 ANIME ROMANCE COMEDY RECOMENDID



1. Ookami Shoujo to Kuro Ouji



Anime ini bercerita tentang seorang siswi SMA yang bernama Erika Shinohara,  demi agar bisa mengobrol dengan teman2 barunya ia harus berbohong bahwa ia telah mempunyai pacar, karena teman2nya terlihat sedang membicarakan pacar masing2. Walaupun kenyataannya Erika belum pernah berpacaran. 

Agar teman2nya percaya, akhirnya pada saat pulang sekolah dan kebetulan ada seorang cowo tampan, tanpa pikir panjang Erika pun memotret cowo tersebut dengan kamera handphone miliknya. Dan keesokan harinya ia memperlihatkannya kepada teman2nya. Namun mengejutkan, teman2nya ternyata mengenali foto wajah cowo yang diperlihatkan oleh Erika tsb. Ternyata cowo dalam foto Erika itu adalah Sata Kyoya. Siswa di SMA tersebut yang sangat populer karena ketampanannya. Dan siswi2 menyebutnya dengan sebutan Pangeran.

Hingga akhirnya terpaksa Erika harus memberi tahu apa yang sebenarnya terjadi pada Sata Kyoya. Dan ternyata Sata Kyoya pun mau untuk dijadikan pacar bohongannya Erika. Namun tentunya disertai syarat2 tertentu yang diberikan oleh Sata. Terpaksa Erika pun menyetujuinya. Erika seperti dijadikan anjing peliharaan oleh Sata. Seperti anjing yang harus menuruti perintah majikannya.
Dan selama menjadi pacar bohongan pula, rasa cinta yang tulus itu muncul di hati Erika, walupun Sata mempunyai karakter yang dingin dan menyebalkan juga sering memperlakukan Erika dengan kasar, tetapi Erika selalu menuruti apapun yang diminta oleh Sata.

Selama menjadi pacar bohongan, banyak sekali kisah yang terjadi antara Sata dan Erika. Drama dan konflik percintaanpun mewarnai kisah mereka. Namun pada akhirnya, Sata tdk menjadi pacar bohongan Erika lagi, melainkan menjadi pacar resminya Erika. Karena Sata pun menyukai Erika. Bahkan tidak ingin ada cowo lain selain dirinya yang dekat dengan Erika. Karena Sata selalu berkata pada Erika " Kau itu milikku ", " Mulai sekarang kau adalah milikku ", " apa kau tidak ingat kalau kau itu milikku ! " . So sweet bangeeeetttt ( -,-) . 

2. Sakurasou no pet na kanojo



Ini salah satu anime yang bergenre romance comedy yang recomendid guys.
Menceritakan tentang sebuah asrama yang bernama Sakurasou. Nah asrama ini dihuni oleh murid2 yang dibilang aneh. Dalam artian bukan murid2 tsb adalah murid2 yg jenius, terutama dibidang seni.
Yang menjadi tokoh utama/heroine disini adalah murid yang bernama Kanda Sorata. Ia terpaksa harus pindah dari asrama reguler di sekolahnya ke asrama Sakurasou karna telah memelihara kucing. Ketika hari pertama ia memasuki Sakurasou. Sorata merasa sangat takut dan tidak betah sehingga membuat ia ingin melarikan diri dari Sakurasou. 

Tetapi keadaannya telah berubah, ketika Sorata diminta oleh Chihiro Sensei (pemilik asrama Sakurasou) untuk menjemput sepupunya dari Inggris yang bermama Shiina  Mashiro. Karena Shiina akan menjadi penghuni baru Sakurasou dan bersekolah di jepang untuk fokus memperdalam menggambar Manga. Namun mengejutkan, ternyata Mashiro adalah seseorang dengan ketergantungan yang sangat tinggi.  Dan Chihiro Sensei mempercayakan kepada Sorata untuk mengurus Mashiro sepenuhnya. Dari mulai memakaikan pantsu, mencuci pakaian, memakaikan pakaian, membuatkan sarapan, memilihkan pakaian dll. 

Banyak sekali hal yang terjadi selama di Sakurasou. Dan membuat Sorata tidak jadi untuk melarikan diri. Bahkan membuat Sorata memiliki hal yang ingin dia lakukan, seperti cita cita. Walaupun ia gagal berkali kali, tidak membuatnya patah semangat untuk mengejar cita citanya sebagai pembuat game online. 

Nonton anime ini membuat kita mengerti betapa semangat itu tidak ada batasnya selama kita mau berusaha dan mewujudkan mimpi kita. 

3. Golden Time



Berkisah tentang kehidupan di perkuliahan. Dimana ada seorang gadis cantik bernama Kaga Kouko yang mempunyai pacar bernama Yanagisawa Mitsuo. Kouko merupakan seorang pacar yang sangat posesif, dan membuat Mitsuo ingin memutuskan Kouko. Hingga merekapun akhirnya putus. Dan yang menemani Kouko saat patah hati adalah Tada Banri. 

Banri adalah teman pertama Mitsuo saat berada di kampus. Banri yang berasal dari Desa, tengah mengalami amnesia dalam jangka waktu yang lama. Karena pada saat hari  kelulusannya di SMA, ia mengalami kecelakaan terjatuh dari jembatan ketika sedang menunggu jawaban atas pernyataan cintanya dari seseorang yang bernama Linda. Dan membuat Banri koma dalam waktu yang panjang akibat kecelakaan itu. Ketika teman2nya mulai memasuki bangku kuliah, Banri masih terbaring di rumah sakit.

Sejak hilang ingatan itulah, Banri seolah merasa terlahir kembali menjadi Banri yang baru. Bahkan ia pun melupakan Linda. Saat berkuliah di Tokyo, Banri pun jatuh cinta lagi kepada wanita lain, yang tak lain adalah Kouko, mantan pacar sahabatnya.
Namun tak disangka, ternyata Linda berada satu kampus dengan Banri. Dan Linda kini menjadi senpai di kampusnya. 

Ketika bertemu kembali dengan Linda, ingatan Banri yang terkadang kembali selalu membuat Banri merasa aneh dan gelisah dengan dirinya yang sekarang. Banri selalu memanggil nama Linda ketika ingatannya mulai kembali. Dan perlahan melupakan ingatannya bersama Kouko.

Hingga pada suatu ketika, ingatannya yang hilang kembali pulih. Dan membuat Banri melupakan ingatannya yang sekarang. Bahkan Banri pun melupakan Kouko pacarnya. Dan melupakan hari2 indahnya bersama Kouko. Tentu hal ini membuat Kouko menjadi sedih. 

Banri pun kembali lagi ke desanya untuk menenangkan fikirannya. Lalu Kouko pun menyusul Banri ke desa dan memberikan benda seperti cermin didalamnya. Dimana benda itu adalah barang pertama yang diberikan Kouko pada Banri. Kouko memiliki satu dan Banri pun memiliki satu. Melihat cermin itu, Banri kembali teringat pada masa2nya saat bersama Kouko. Dan membuat Banri pada akhirnya ingat seutuhnya masa masa setelah ia hilang ingatan. Terlebih masa masa indahnya bersama Kouko.
Akhirnya Banri pun kembali kepada pelukan Kouko.

Rame bgt dah pokoknya ini anime. Udah berasa kayak nonton sinetron aja. Ada Comedy, Romance, Cinta segitiga, Dramanya ,Tapi Shounen dan Oppai juga loh 18+ wkwk. 

4. Kaichou wa Maid sama



Aku juga suka nih sama anime yg satu ini. Comedy romancenya dapet bgt. Ngakak aja klo nonton ini.

Menceritakan seorang siswi yg bernama Misaki Ayuzawa. Misaki adalah ketua osis  yang cantik dari SMA Seika. 

Ia dikenal sbg ketua yg galak. Terlebih kepada siswa laki2 yang tdk menuruti peraturan sekolah. Sinis terhadap setiap pria. Ia seperti itu karena ia bersama ibu dan adiknya telah ditinggalkan begitu saja oleh ayahnya dengan hutang2nya yg banyak. Sehingga dengan begitu, mengharuskan Misaki bekerja sampingan untuk memenuhi kebutuhan sehari harinya.

Jadi setiap pulang sekolah, Misaki bekerja sebagai Maid di kafe Maid Latte.
Namun tak ada satupun siswa Seika yg mengetahui pekerjaan Maid Misaki.
Suatu hari, Misaki ketahuan bekerja sbg Maid oleh Usui Takumi. Siswa yang paling tampan di SMA Seika. 

Setelah mengetahui bahwa Misaki bekerja sbg Maid. Usui selalu berkunjung ke kafe Maid Latte hanya utk melihat Misaki. Hal itu dilakukan karena Usui menyukai Misaki. Namun Misaki tdk menyadarinya, karena sikapnya yg tsundere. 

Usui selalu hadir disaat Misaki dalam masalah. Dan membuat Misaki merasa selalu terlindungi.
Banyak sekali kisah romance dan comedy yg mewarnai hari2 mereka. Membuat anime ini tidak bosen dan selalu penasaran di setiap episodenya. 

5. Clannad



Dari sekian banyaknya anime romance comedy, dan semua jenis genre anime. Kayaknya Clannad masih menempati posisi nomor 1 dihatiku yang paling berkesan.
Reviewnya sudah aku upload ya guys di postingan aku sebelumnya.
Jadi disini aku cuman mau curcol aja tentang anime satu ini.
Aku dulunya jarang nonton anime guys. Aku emg suka anime, tapi lebih ke vocaloidnya. Kayak Miku, Luka Megurine, Len, Kaito, Gakupo, dkk

Tapi temen kerja aku ngasih recomendasi buat nonton anime satu ini. Clannad. Aku ngga langsung nonton awalnya. Karena liat episodnya yang panjang. Ada 24 episod di season 1. Dan 25 episod diseason 2. Banyak bgt kan.
Yaudah aku diemin dulu aja, aku simpen di file computer.
Di suatu hari aku lg ngga ada kerjaan. Dan mulailah aku iseng buka file computer dan nonton Clannad. 

Tiap episod aku tonton sampai beres. Dan tiap episodnya emang seru2 dan selalu bikin penasaran. Hingga banjir air mata di season 2. Tapi untungnya di akhir cerita dapat tergantikan dengan happy ending.  karakter yang paling aku favoritkan adalah Nagisa. Karena Nagisa selalu mempunyai aura positif dan semangat yang besar.

Dari sinilah aku mulai menyukai dunia 2d. -_- dan aku mulai membanding bandingkan anime yang aku tonton dengan Clannad. Dan Clannad masih tetap juara  walaupun Clannad termasuk anime lawas guys. Sekitar tahun 2007. 

Komentar

Postingan Populer